Delapan Tahun Monsterjelly


12717863_10209355681308490_3263799631844287712_n

Tak terasa 8 tahun sudah monsterjelly mewarnai industri minuman di Indonesia, banyak mitra yang telah bergabung dan berjuang bersama-sama menjual produk monsterjelly dari Aceh sampai ke Flores.

Tentu ada banyak suka duka dan tantangan yang telah kami alami dalam kurun waktu tersebut, namun bukan entrepreneur namanya jika takut terhadap tantangan. Justru tantangan yang akan membuat usaha kita menjadi lebih besar.

Persaingan usaha yang semakin sulit, perekonomian yang buruk dalam 2 tahun terakhir ini juga turut memperlambat perkembangan bisnis di Indonesia, parahnya kali ini UKM juga terkena dampaknya.

Dalam kesempatan ini, kami juga mohon doanya agar kami dapat dimudahkan untuk melepaskan diri dari RIBA. Ketika perekonomian sedang tumbuh, ada banyak Bank yang menawarkan pinjaman dengan bunga murah (padahal…..) kepada monsterjelly dan tentu juga para pengusaha (besar dan kecil) di Indonesia. Dan ketika perekonomian memburuk, mereka seringkali tidak mau tau dan hal inilah yang menyebabkan banyak sekali pengusaha gulung tikar dewasa ini. Bagi rekan-rekan yang bekerja di dunia PerBankan dan membaca tulisan ini.. saya doakan agar segera menjadi pemipin di perusahaan dan mereformasi pola-pola seperti ini.

Ketika krisis menimpa, sebagian besar usaha mengalami penurunan income. Namun di sisi lain tetap harus membayar angsuran kepada bank. Operasional terabaikan, marketing terabaikan. Hal ini sangat memberatkan seolah-olah keuntungan yang kami dapatkan hanya untuk membayar bunga kepada Bank. Dan tentu saja yang kami bayar di awal sebagian besar hanyalah pokok bunga. Sehingga seolah-olah pinjaman kami tidak berkurang ketika hendak melakukan pelunasan. Perlakuan seperti ini dialami oleh banyak sekali pengusaha di Indonesia, khususnya pengusaha kecil. Namun pengusaha besar? Mereka mendapatkan jaminan, kemudahan, bahkan pemerintah siap sedia membantu mereka melalui lembaga-lembaganya semisal BPPN. Contohnya perusahaan Sinarmas dalam kasus berikut (BPPN bantu Sinarmas).

Saatnya Untuk Kembali Bangkit

Kegagalan bukan untuk diratapi, Setelah masa-masa yang berat saat ini Monsterjelly telah siap untuk kembali bersaing di usaha F&B Indonesia. Dengan 8 tahun pengalaman di dunia ini, kami siap untuk membantu para mitra mencapai kesuksesan bersama Monsterjelly.

Kami memperbaiki kualitas produk kami seperti gerobak, cup, dll. Kami juga menekan cost HPP produk agar penjualan lebih maximal. Kami memperbaiki sistem dengan merekrut salah seorang rekan yang telah berpengalaman di bidang sales dan distribusi dengan pengalaman bekerja di perusahaan BUMN dan Swasta. Dan dengan segala peningkatan yang kami lakukan kabar baiknya adalah…  kami menjual franchise kami lebih murah dari sebelumnya🙂

Kami juga akan tampil dengan konsep baru yang lebih besar dan lebih matang di tahun 2018 mendatang ketika perusahaan kami menginjak usia 10 tahun. Dan kami berharap suatu saat produk lokal kami dapat berdiri sejajar dengan produk-produk Internasional. Amiin Yaa Robbal Alamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s