Wonderland Food Festival (pujasera)

Barangkali hampir sebagian besar merek makanan pernah oleng tersapu trend atau kejenuhan pasar sehingga penjualannya mengalami penurunan.

Merek – merek lokal dan internasional beberapa diantaranya menurun omzet penjualannya karena trend. Tonijack yg dipelopori sesepuh Mc Donalds Indonesia dan Bahkan waralaba internasional semisal CF’C, Wendiys tidak mampu melawan kejenuhan pangsa pasar lokal..

Padahal investasinya mencapai angka milyaran rupiah…😦 semakin banyak gerai2 yg tutup dan gulung tikar.. Semakin banyak outlet yang berkarat karena terbengkalai di jalanan… (Semoga Monsterjelly tidak)
.

Aniway… untuk mengatasi kejenuhan pasar, kami menawarkan sebuah konsep usaha food festival (pujasera) yang kami perkirakan akan lebih tahan banting. Kuat menghadapi trend dan kejenuhan pasar..

Konsepnya adalah memadukan berbagai jenis makanan dalam satu lokasi.. Atau yg biasa kita sebut juga dgn Foodcourt.. Di dalam foodcourt tersaji aneka varian makanan, Sehingga konsumen memiliki berbagai macam pilihan produk utk dibeli..

Tidak lupa = kami juga menyediakan arena bermain anak sebagai pelengkap [optional] untuk para keluarga muda yang berkunjung bersama putra-putri mereka… Booth atau gerobaknya pun akan dibuat sedemikian menarik agar konsumen merasa berada di dunia alice in wonderland🙂

Apa saja makanannya :
1. Bebek nyimut
2. Terang Bulan Manchester
3. Baso goreng PLEKERS
4. Jamur Crispy DMUSHROOM
5. Kentang dan brokoli crispy
6. Nasi pepes mbak ellyn
7. Pempek Palembang srikandi
8. Aneka Nasi bakar
9. specialis Iga
10. Nasi Goreng Seafood
11. Soto Medan
12. Soto Madura
13. Street Snack

Apa saja minumannya :
1. The Thai Tea
2. Monsterjelly
3. The Smoothies Factory
4. Super jumbo juice
5. D’italiano coffee

Target omset per bulan

  • minuman Rp 100 Juta
  • makanan Rp 200 juta
  • Total = Rp 300 juta

HPP Bahan baku (Cost of good sold) 40% x 300 juta = 120 juta.

Gross Margin = Omzet – HPP = Rp 300 juta – Rp 120 juta = Rp 180 juta.

OPERATIONAL COST

  • Karyawan 15% x 300 juta = Rp 45 juta
  • Sewa lokasi, listrik, air 7.5% x 300 juta = Rp 22.5 juta
  • Pajak 10% x 300 juta = Rp 30 juta
  • marketing 2.5% = Rp 7.5 juta
  • Total = 105 juta

Profit = gross margin- operational cost = 180 juta – 105 juta = Rp 75 juta/bulan

Nett profit Rp 75.000.000 per bulan (perkiraan)

TOTAL INVESTASI Rp 600 Juta (Investor 50%, Management Monsterjelly Group 50%)

Dengan perincian :

  • bangunan/renovasi sekitar 10 m x 20 m Rp 150 juta
  • kitchen equipment Rp 75 juta.
  • bahan baku awal Rp 25 juta
  • sewa lokasi Rp 50 juta
  • training dan recruiting karyawan Rp 50 juta
  • Marketing tools & programs Rp 45 juta
  • Opening Rp 25 juta
  • Analisa kelayakan lokasi Rp 10 juta
  • Brand Identity (Neonbox, Neon sign, dll) Rp 20 juta
  • Promosi special di awal Rp 50 juta
  • License Fee Rp 100 juta

Total Investasi oleh investor adalah Rp 300 juta.

Semua sistem resto, marketing, recruiting, analisa dan penentuan lokasi akan dilakukan oleh manajemen Monsterjelly.

PROSES BERGABUNG :

mengisi form Investor (dapat di request melalui email) -> presentasi bisnis (Jogja or Surabaya) -> Tanda-tangan perjanjian Investasi -> Start Business

adapun untuk investor yang ingin membuka food festival di daerahnya, bisa membayar fee analalisa kelayakan lokasi terlebih dahulu sebesar Rp 10.000.000 ( sepuluh juta rupiah) sudah termasuk tiket dan akomodasi.

Info lebih lanjut hubungi 0817222225 atau 085777770776

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s